Bolsel Raih Penghargaan Daerah Inspiratif Ajang Epilog Pusaka Kemendikburistek 2023

Sabtu, 16 Desember 2023

Penulis: Giaa | Editor: Adnan Perambahan

Peliput: Diskominfo Bolsel

64 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

Kado istimewa akhir tahun diterima Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang merupakan hasil sumbangsih dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel yang kembali berhasil menyabet penghargaan bergengsi. Kali ini dalam skala nasional.

Setelah beberapa waktu lalu menerima Penghargaan Mapalus Pendidikan Sulawesi Utara, hari ini, Sabtu (16/12/2023) berhasil meraih penghargaan sebagai Pemerintah Daerah Inspiratif Implementasi Pencegahan dan Penanganan Kekerasan di Lingkungan Satuan Pendidikan dalam ajang Epilog Pusaka 2023 Pekan Untuk Sahabat Karakter.

Kegiatan ini merupakan Kolaborasi bersama antara Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) dengan para pemangku kepentingan ekosistem pendidikan.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung Kepala Pusat Penguatan Karakter Kemendikburistek Rusprita Putri Utami SE, MA kepada Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Bolsel Rante Hattani SPd, MSi yang didampingi UPT BPMP Sulut Stevy Mannonimbar SPd, MPd di Gedung A Kemendikburistek-RI di Jakarta.

Atas penghargaan ini, Kadis Rante mengucapkan rasa terima kasih yang sangat besar kepada Bupati H. Iskandar Kamaru SPt, MSi dan Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid yang selalu mendukung Pendidikan di Bolsel baik dari sisi Program maupun anggaran.

"Penghargaan ini merupakan kerja keras dan kolaborasi seluruh pemangku kepentingan dan warga pendidikan khususnya Kepala Satuan pendidikan dan guru yang selalu mendukung dan bekerja keras untuk memajukan dunia pendidikan di Bolsel," ucapnya di lokasi kegiatan.

Turut hadir dalam acara ini, Sekjen Kemendikburistek, Kepala Puspeka, jajaran Dirjen dan Direktur di lingkungan Kemendikburistek-RI bersama seluruh Peserta Penerima Penghargaan se-Indonesia.

Berita Terkait (Pendidikan)

Bagikan Berita