Pengukuhan FASI, Danlanudsri Manado Apresiasi Pemkab Bolsel

Kamis, 9 Mei 2024

Penulis: Giaa | Editor: Adnan

Peliput: Wahyu Yusuf

360 kali

Berita ini dilihat

0 kali

Berita ini dibagikan

Wakil Bupati Deddy Abdul Hamid menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Federasi Aero Sport Indonesia (FASI) Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan yang digelar di Kawasan Wisata Teluk H2M, Desa Motandoi Kecamatan Pinolosian Timur, Kamis (9/5/2024).

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Danlanudsri Manado Marsma TNI Ramot C.P Sinaga SE, MHan selaku Ketua FASI Sulut bersama jajaran pengurus lainnya. Selain itu, turut hadir Forkopimda kabupaten, pengurus KONI Bolsel, Kadis Pariwisata Wahyudin Kadullah SIP, Kadis Pemuda dan Olahraga H. Sumitro Paidiko SE dan Kadis Kominfo Marwan Makalalag SPd.

Saat pengukuhan, Danlanudsri memberikan apresiasi kepada Pemkab Bolsel di bawah kepemimpinan Bupati Iskandar dan Wabup Deddy yang telah sukses memperkenalkan dan mengembangkan olahraga paralayang di Bolsel. Tak cuma itu, jenderal TNI AU itu juga memuji sinergitas dan kolaborasi Pemda bersama FASI Sulut yang telah sukses menggelar iven Nasional maupun Internasional di Bolsel.

"Semoga dengan dikukuhkannya pengurus FASI Bolsel akan lebih meningkatkan semangat dan gelora pengembangan olahraga kedirgantaraan di daerah ini dan bahkan mampu menciptakan atlet-atlet yang mumpuni," ujar Ketua FASI Sulut ini.

Di tempat yang sama, Wabup Deddy Abdul Hamid mengucapkan terima kasih kepada Ketua FASI Sulut bersama jajaran pengurus atas atensi dan sinergitasnya dengan Pemerintah Daerah Bolaang Mongondow Selatan.

"Terima kasih Pak Marsekal. Saya dan Pak Bupati Iskandar merasa terhormat karena pengurus FASI Bolsel adalah pengurus kedua yang dikukuhkan setelah FASI Manado. Tentu ini adalah wujud perhatian yang sangat luar biasa bagi daerah kami," ungkap Wabup Deddy.

"Alhamdulillah Bukit Berkah di Kecamatan Posigadan sudah beberapa kali menjadi lokasi iven paralayang Nasional maupun Internasional. Nah, kini sudah ditemukan flying site baru yakni Bukit Kolawag Pinolosian yang tak kalah menariknya. Tentu saya dan Pak Bupati akan terus berkomitmen untuk melengkapi berbagai fasilitas pendukung secara bertahap sehingga Bolsel selain terkenal dengan pemandangan alamnya yang indah nantinya juga akan dikenal dengan prestasinya dalam olahraga kedirgantaraan," sebut top eksekutif ini.

Sebagai informasi, acara ini dirangkaikan dengan perayaan World Coral Day 2024 yang dimeriahkan oleh aktor terkenal Marshall Sastra. Acara tersebut diisi dengan kegiatan penanaman karang dan mangrove serta penyerahan bantuan alat sekolah kepada siswa-siswi setempat.

Berita Terkait (Informasi Publik)

Bagikan Berita